oleh

Melaksanakan Pendampingan Dan Pemantauan Pelaksanaan Vaksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-51 views

Asahan  |  Selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan Vaksin diwilayah binaan bersama dengan Dr surya H (Kapus bagan), Sertu Haris (Babinpotmar), Kepala Dusun dan Nakes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Jumat (10/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suwardi dengan melaksanakan Pendampingan pemberian Vaksinasi bagi Warga masyarakat yang tertunda melaksanakan Vaksinasi  untuk Warga Desa Asahan Mati, Babinsa Sertu Suwardi memantau pelaksanaan vaksin  untuk warga masyarakat yang sebelumnya tertunda karena screening belum memenuhi syarat, Babinsa Sertu Suwardi dengan melaksanakan pemantauan yang bertujuan untuk   memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,  selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai diharapkan  tidak ada kendala, ataupun hambatan yang terjadi, ternagnya.

Secara terpisah, Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, mengecek Administrasi, cek tensi dan suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin, terangnya.

Danramil berpesan kepada warga masyarakat  penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. ”Tetap disiplin dalam penerapan prokes, dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

 

 

Berita Lainnya