oleh

Melaksanakan Pendampingan Pembagian BPNT Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-85 views

Asahan  |  Kehadiran Babinsa dalam pendampingan penyaluran bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu akibat terdampak Covid-19, adalah untuk menjaga ketertiban dan kelancaran dalam kegiatan tersebut, disamping itu juga untuk memantau kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Pembagian BPNT (Dana Pangan non Tunai) yang disalurkan melalui Pos Indonesia Penerima Desa Sei Apung jaya sebanyak 200 Orang Dana yang di terima Sebesar Rp.600.000 yang turut serta dihadiri oleh Ikmal Rambe (Kades), Bapak Bina (Pengurus KPC), Bapak Irwan dan seluruh Kadus, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Sei Apung Jaya Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan Balai, Kamis (24/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Fadli Siagian menyampaikan dengan adanya pembagian BPNT kali ini, diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu, disaat menghadapi pandemi seperti ini. Semoga pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga roda perekonomian dapat pulih kembali dan kita semua dapat menjalani aktivitas seperti biasa tanpa rasa takut dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan hidup bersih dalam setiap kegiatan yang berada diluar rumah, terang Babinsa Praka Fadli Siagian.

Lebih lanjut Babinsa Praka Fadli Siagian mengungkapkan beliau tidak lupa melaksanakan himbauan prokes pada kegiatan pembagian Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), dalam kegiatan ini warga yang berhak mengambil BPNT hanya warga yang sudah terdaftar dan sudah mendapatkan kartu tetap sebagai Penerima BPNT yang dibagi oleh Pemdes Setempat. Selain membantu pengamanan dan ketertiban dalam Pembagian BPNT Babinsa juga membawa masker untuk dibagikan kepada warga Penerima Sembako yang tidak memakai masker.

 

 

Berita Lainnya