oleh

Melaksanakan Pendampingan Tracing Kepada Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-74 views

Asahan  |  Tracing ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif COVID-19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan mengambil tindakan lebih lanjut agar virus tersebut tidak menyebar luas, dengan dilakukannya tracing ini semoga tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan tracing, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh Pet Surveilans, Staf Puskesmas, Bidan Desa, Babinkamtibmas dan Kadus Dusun II Desa Bandar Pasir Mandoge, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (04/03/2022).

Kontak erat dari kasus komfiasi A.n Pristiwati umur 36 tahun yang beralamat di Dusun II Desa Bandar Pasir Mandoge, Pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Umum dengan keluhan pasien dengan indikasi SC, untuk kontak erat Ranu Ramadhani, Hadira Radyasti Putri, Vara Dilla Arini, Supriadi, Ramadhani Syaii, Zidan Amdi, Kasim Ginting, Legiatik, Jandri Dedi Suranta, Novika Elprata, Dian Eka Wardana, Yesi Triari, Tasya Amandah, Santoso, Hartini, Iwan Setiawan, Kamelia, Malika Shala, Endah Srimulyani, Muhammad Naufal, Puan Hiza, Syahnaz, Juli Susanto, Endang Sriwardani dan Ghina Lutfiyah.

Dari 25 kontak erat 3 orang dilakukan tes swab antigen dengan hasil negatif, untuk yang 22 orang tidak dilakukan tes swab antigen dikarenakan Rafid antigen habis. Babinsa Serka P. Marpaung dengan melaksanakan pendampingan Tracing COVID-19 oleh Staf Puskesmas kepada salah seorang warga di Desa binaan, Babinsa mengungkapkan, dilaksanakannya tracing ini karena ada seorang warga binaannya terkonfirmasi positif COVID-19 yang saat ini dibawah pengawasan Puskesmas, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Dusun II Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), ” ungkapnya.

Berita Lainnya