oleh

Melaksanakan Penegakkan Prokes Dan Pembagian Masker Kepada Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-83 views

Batu Bara  |  Dengan penuh semangat dan humanis, senyum dan sapa para Babinsa ini menyapa dan membagikan masker secara cuma-cuma serta melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada para warga masyarakat binaannya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Suriadi, Serma Indra K, Sertu F. Nanda, Sertu Harianto, Sertu N. Prayitno dan Serda Suherman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Prokes dan Pembagian Masker Kepada warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Kemisan Dusun III Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (17/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut dengan hasil yang dicapai, dalam rangka untuk mencegah penularan Virus Covid 19 Parian Umicron dalam rangka untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam pencegahan penularan Virus Covid 19 serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Diharapkan agar para pedagang tetap melaksanakan Prokes  Covid-19 dengan saling menjaga diri sendiri dalam usaha percepatan memutuskan mata rantai Covid-19. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dalam kegiatan sehari hari.  Banyak hal yang dilakukan oleh para Babinsa ini dalam memberikan pemahaman dan edukasi singkat tetapi mengena kepada pedagang dan pengunjung pasar  dalam melaksanakan perlindungan diri dengan melaksanakan Prokes Covid-19, para pedagang dan pengunjung pasar Kamisan ini dengan mudah dapat menerima, memahami dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Bapak-bapak Babinsa ini, terangnya.

Warga berterimakasih dengan adanya kegiatan pembagian masker dan edukasi Prokes Covid-19 yang diberikan oleh para Babinsa Peltu Suriadi bersama rekannya. Begitu juga sebaliknya Babinsa juga berterimakasih kepada warga atas pelaksanaan Prokes Covid-19 yang dilaksanakan di pasar tradisional Kamisan tersebut.

Berita Lainnya