oleh

Melalui Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ingatkan Dewan Guru Terapkan Prokes Di Sekolah Dan Laksanakan Vaksin

-Militer-83 views

Asahan  |  Dampak Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah Pandemi, hal tersebut tertuju pada proses belajar mengajar antara guru dan murid, dalam mendukung tugas pokok serta terwujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Arif W turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Dewan Guru dalam rangka untuk membahas tentang perkembangan program vaksinasi yang sudah dilakukan terhadap siswa didik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Air Batu Jalan Pendidikan Dusun I Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Selasa (08/03/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Dewan Guru diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Staf Tata Usaha Ibu Syafrida, Guru Kelas Ibu  Rahmah, Guru Kelas Ibu Nurmaini Sinaga dan Ketua Osis SMA Air Batu Rio Febriansyah.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma P. Arif W mengungkapkan kegiatan bertujuan sebagai upaya untuk menjalin komunikasi yg baik guna menjaga hubungan sinergitas TNI dengan semua komponen di wilayah binaan yang bertujuan untuk menghimbau dan mengajak pihak sekolah agar turut serta dalam memberikan dukungan dan mensukseskan program vaksin pemerintah bagi siswa siswi di sekolahnya, terang Babinsa Serma P. Arif W.

Sekaligus sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Komsos kali ini dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya dan ditengah Pamdemi Covid-19 ini kita juga mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan juga kepada guru dan siswa/siswi yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Berita Lainnya