oleh

Membahas Tentang Pendataan Kegiatan Posyandu Dan Sekolah PAUD Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-122 views

Pematang Siantar  |  Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) adalah merupakan suatu Pendidikan Non Formal, dimasa sekarang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, khususnya di usia 1 sampai dengan 6 tahun. Hal ini sangat penting untuk perkembangan anak khususnya dalam perkembangan perilaku, bakat, pengetahuan. Pada masa-masa usia tersebut anak sangat peka dengan segala sesuatu dilingkungannya. Apabila lingkungan mengajarkan hal yang positif mengarah ke perilaku yang membuat anak terdidik dengan baik, maka anak akan terbentuk dengan baik pula. Mereka selalu melihat dan melakukan apa yang kita lakukan.

Dalam hal ii seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suhendri Pratama  turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan ASN Kelurahan Sipinggol Pinggol An. Ibu Herpina Sinaga dalam rangka membahas tentang pendataan kegiatan posyandu dan sekolah PAUD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sipinggol Pinggol bertempat di Jalan Enggang Kelurahan Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat (18/02/2022).

Hari ini Babinsa melakukan komsos dengan mengunjungi Sekolah Paud diwilayah binaan, Babinsa Serda Suhendri Pratama mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu jenjang pendidikan sebelum anak-anak memasuki Pendidikan Dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, ujarnya.

Kami sebagai aparat territorial juga memiliki lewajiban untuk menjaga Silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga binaan serta dapat langsung memonitor wilayah binaan, seperti hari ini kami bersilaturahmi kepada Guru-guru Paud dan anak-anak, jelasnya.

 

 

Berita Lainnya