oleh

Memberikan Pengarahan Dan Pembinaan Kepada Siswa SMK Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-29 views

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara Babinsa dan toda dan kelompok karang taruna serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dhani Maramis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan pengarahan kepada pelajar SMK Miftahul Jannah dalam rangka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dilingkungan para siswa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun X  Pinang Baris Desa Indrayaman Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/10/2021).

Sebagai Komando kewilayahan mempunyai fungsi melakukan pembinaan teritorial diantaranya melakukan pembinaan-pembinaan di sekolah seperti yang dilakukan Babinsa saat ini dengan memberikan pengarahan dan pembinaan kepada Siswa SMK Miftahul Jannah. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dhani Maramis melaksanakan pembinaan di SMK tersebut dengan melatih serta menanamkan dan meningkatkan disiplin lingkungan sekolah sebagai upaya dalam rangka pembentukan karakter generasi muda, kegiatan pembinaan ini dalam rangka untuk menanaman budi pekerti yang baik sehingga dapat menimbulkan rasa hormat dan patuh kepada sesama teruma guru dan orang tua, juga saling menghormati sesama teman dan selalu sopan, santun terhadap orang lain. “Kegiatan pembinaan seperti ini adalah bukti kepedulian TNI melalui para Babinsa terhadap dunia pendidikan dalam membentuk karakter, disiplin sehingga kelak menjadi generasi penerus yang dapat dibanggakan dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Serda Dhani Maramis.

Kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas sudah dilaksanakan disetiap sekolah, seperti halnya di SMK Miftahul Jannah. Pada pagi hari ini Babinsa berkesempatan memberikan pengarahan kepada para siswa tentang kedisiplinan dan penerapan protokoler kesehatan kepada kepada para siswa yang hadir. “Kedisiplinan merupakan modal utama dalam meraih prestasi. Tanpa kedisiplinan mustahil kita akan mendapatkan prestasi yang baik dan membanggakan. Penerapan kedisiplinan yang baik dalam kehidupan sehari-hari akan membuat hidup kita lebih baik dan lebih terarah, ujar Babinsa Serda Dhani Maramis.

Berita Lainnya