oleh

Membuat Data Teritorial Akurat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjngsana Dan Komsos Dikantor Kelurahan

-Militer-6 views

Asahan  |  Berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan perangkat desa dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Seerti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda agus irwanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan anjang sana dan Komsos dikelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Selasa (23/02/2021).

Adapun hal-hal yang dibicarakan mengenai situasi dan kondisi wilayah kel Lestari, Babinsa menyampaikan kepada  sekretaris lurah agar selalu membuat data Teritorial yg akurat dan valid sehingga data tersebut bs di pertanggung jwb kan.

Dan di sela2 kegiatan Babinsa juga mengingatkan kembali kepada seluruh kepling dan seluruh warganya untuk tetap menjaga kesehatan, serta menekankan kembali tentang keamanan di masing masing lingkungan dengan mengaktifkan kembali poskampling.

Ditempat terpisah Danramil menyampiakan, Harapannya saya selaku Danramil adalah dengan kehadiran Babinsa ke Balai Desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komunikasi sosial (Komsos), bersama Komponen Masyarakat untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok, sebagai Bapulket sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya,” tutur Danramil.

“Melalui media anjangsana tersebut merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial guna terjalinya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya,” pungkas Danramil.