oleh

Meminimalisir Terjadinya Banjir, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gotong Royong Bersama Masyarakat

-Militer-2 views

Asahan  |  Mengingat pentingnya kebersihan lingkungan dan keindahan lingkungan untuk kenyamanan masing-masing, maka Personil Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Praka Febriyanto turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan dan penimbunan jalan yang tidak rata akibat terkikis air hujan bersama masyarakat. Kegiatan bhakti sosial tersebut berlokasi di Dusun II Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Rabu (23/09/2020).

Babinsa Praka Febriyanto bersama dengan masyarakat Dusun II Desa Bangun Sari tampak semangat melaksanakan kegiatan gotong royong guna pembersihan dan penimbunan jalan yang tidak rata akibat terkikis air hujan bersama masyarakat. Kegiatan Gotong-royong tersebut telah dimulai pada pukul 08.00 WIB. Namun, Praka Febriyanto sebelumnya langsung mengecek lokasi yang akan menjadi prioritas kegiatan Gotong royong di Desa Bangun Sari tersebut.

Praka Febriyanto berharap pelaksanaan gotong royong tersebut dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar TNI dan perangkat Desa Bangun Sari. “Kita berharap masyarakat dan perangkat desa lainnya tetap menjaga kebersihan dan keindahan Desa dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan sungai kotor serta rawan banjir dan banyaknya sumber penyakit ,” ucap Babinsa. Masyarakat Desa Bangun Sari tampak sangat antusias dalam pelaksanaan gotong royong tersebut dan Praka Febriyanto menyebutkan bahwa Ia selalu siap membantu pelaksanaan gotong-royong di Desa Binaannya.