oleh

Mempererat Jalinan Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

-Militer-6 views

Asahan  |  Agar hindari mengkonsumsi minuman keras karena sekarang ini sudah banyak kejadian yang kita liat baik dari media cetak maupun elektronik tentang korban dari miras oplosan dan narkoba sudah banyak pula yg menjadi korban akibat mengkonsumsi barang tersebut.

Menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L. Siringo-ringo turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus dan Tokoh Pemudan tepatnya di Warung Kopi Pak Johan Purba dalam rangka membahas tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Ketertiban dan keamanan Desa Huta Bagasan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (23/01/2021).

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pada kesempatan tersebut Pak Kadus dan tokoh pemudah Antusias melihat Babinsa Berperan aktif akan pedulinya dan kerjasama  yang baik untuk membangun Desa binaan agar tetap maju, makmur dan selalu Kamtibmas.

Bapak Ponijan salah satu Tokoh Pemuda mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sertu L. Siringo-ringo yang selalu aktif dalam mengajak warga untuk hidup sehat dan selalu ada ditengah-tengah warga dalam setiap kegiatan serta bisa memberikan motivasi dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sertu L. Siringo-ringo menuturkan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya. “Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tutur Sertu L. Siringo-ringo.