oleh

Mempererat Keakraban Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

-Militer-1 views

Batu Bara  |  Untuk mempererat silaturrahim dengan para Tokoh Adat, serta agar terciptanya keharmonisan dan keakrapan antara masyarakat dan TNI diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Siketang turun langsung ke desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga masyarakat desa binaan sekaligus menghimbau gakplin protkes khususnya bagi para generasi muda, untuk meningkatkan keamanan Pos Kamling pada malam hari diwilayah tersebut,ini dilaksanakan bersama dengan Bapak Suyanto, Bapak Paisal, Bapak Rinaldi dan Bapak Kardo Pasaribu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Nanas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (04/06/2021).

Guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah desa binaan, guna menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi yang baik dan mengingat kan agar tetap mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda A. Siketang tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Pada kesempatan tersebut Serda A. Siketang dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya.     “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” terangnya. “Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing,” pungkas Serda A. Siketang.