oleh

Memutus Mata Rantai Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Agar masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, kendati masih dalam suasana pandemi Covid-19, kinerja Aparat Teritorial harus tetap dijaga, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ali Imron bersama-sama dengan perangkat desa, selalu menghimbau masyarakat binaan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah guna mencegah penularan covid-19, dengan minghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sabtu (06/03/2021).

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh anggota babinsa  tersebut bertujuan untuk memastikan secara nyata keadaan warga binaan serta agar selalu terjalin ikatan kekeluargaan yang erat antara TNI dan masyarakat, khususnya Babinsa dan warga binaan. Untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19) serta terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI-MASYARAKAT.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ali Imron mengatakan bahwa suatu keharusan bagi Babinsa untuk senantiasa menghimbau dan mengajak waga untuk terus disiplin terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Komandan kita selalu menyampaikan bahwa kita sebagai Babinsa hendaknya selalu tanggap dan jeli terhadap perkembangan situasi, terlebih saat saat sekarang ini ada pandemi Covid-19. Saya harus bisa mengajak warga untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,” kata Serda Ali Imron.

“Berhubung wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa itu banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat kerumunan masyarakat, siapapun masyarakat yang kebetulan berada di lokasi tersebut harus tertib dan taat aturan akan Protokol Kesehatan,” tambah Serda Ali Imron.