oleh

Memutus Penyebaran Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komsos Diwilayah Binaan

-Militer-83 views

Simalungun  |  Dalam situasi serta kondisi pandemi Covid-19 ini masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Ia menilai, masyarakat menganggap hal biasa tidak menggunakan masker. Oleh karena itu para Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaannya masing-masing, dalam hal ini kita mengimbau masyarakat yang melaksanakan kegiatan berada diluar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu K Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19, serta sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya dengan menghimbau agar Tokoh masyarakat agar ikut Berperan Mengingatkan Masyarakat Nagori agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan Menggunakan Masker,mencuci tangan serta Menjaga jaga guna memutus mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bah Tonang Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (01/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Ponimin mengungkapkan, adapun hasil yang didapat dari kegiatan tersebut Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan teguran yang humanis namun tegas agar warga menaati protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat juga rajin mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan pengelola pusat perbelanjaan. “Kami anggota Koramil 13/Buntu Pane mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakan protokol kesehatan dimanapun kita berada.” pungkasnya.

Berita Lainnya