oleh

Menambah Pengetahuan Teritorial, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Pembekalan Kepada Tamtama Remaja

-Militer-2 views

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa Serma Lensar Ambarita Personel Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Pembinaan Tamtama Remaja yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Siantar Jl. Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Sabtu (05/09/2020).

Masa Pengenalan Tamtama Remaja Kodim 0207/simalungun  yang dilaksanakan selama empat belas hari tersebut diisi dengan berbagai materi kegiatan, diantaranya pengenalan lingkungan di Koramil 08/Siantar Kodim 0207/Simalungun , pembinaan fisik, pemberian pengetahuan dan ketrampilan perorangan.

Dalam arahannya,  Serma Lensar Ambarita menyampaikan bahwa kegiatan masa pengenalan tersebut bertujuan untuk lebih mempercepat proses adaptasi kehidupan di Kesatrian atau Asrama, selain itu juga bertujuan untuk memupuk sikap, sifat, watak, mental kepribadian maupun kebanggaan terhadap Korps Marinir pada umumnya dan kesatuan pada khususnya, sehingga menjadi prajurit yang handal sejajar dengan prajurit lainnya.

“Dengan berakhirnya masa pengenalan dan pembinaan bukan berarti tugas dan tanggung jawab berakhir, justru tugas yang lebih berat dan menantang telah menanti sebagai prajurit Teritorial yang baru tahun ini ada.Ujar Serma Ambarita.

Oleh karena itu, agar mengasah dan meningkatkan semangat untuk belajar dan berlatih serta memanfaatkan waktu yang ada untuk memperdalam pengetahuan. Selain itu, harus meningkatkan wawasan dan keterampilan agar menjadi prajurit yang profesional, ulet dan tangguh serta ilmu Teritorial.

Mudah mudahan para personil tamtama remaja ini akan mampu melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Negara kesatuan Republik Indonesia.dengan baik dan iklas” Pungkasnya.