oleh

Mendampingi Dinas Kesehatan Melaksanakan Rapit Antigen Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk memutus mata ratai penyebaran Covit-19 dan meningkatkan Kinerja antara TNI, Dinas Kesehatan dan Aparat Desa guna mendukung tugas pokok Babinsa. Seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Harianto turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan mendampingi Dinas Kesehatan melaksanakan Rapit Antigen pada keluarga Alhm. Bapak K. Pasaribu yang terindikasi terpapar Covit-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Duka Bapak K. Pasaribu tepatnya di Desa Panjang Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (07/06/2021).

Dalam pelaksnaaan kegiatan mendampingi Dinas Kesehatan melaksanakan Rapit Antigen pada keluarga Alhm. Bapk K. Pasaribu yang terindikasi terpapar Covit-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Superpelen Kecamatan Talawi Ibu. Marlina, Kades Ibu M. Tampubolon, Bindes Ibu R. Purba, Pendamping Desa BPK M. Yusup Silaen, Kadus Sedesa Panjang.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa mendampingi Tim Kesehatan Dinas Kesehatan melaksanakan Rapit Antigen pada keluarga Alhm. Bapk K. Pasaribu yang terindikasi terpapar Covit-19, guna antisipasi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah.

Untuk itu Sertu Harianto mengimbau kepada warga Desa Panjang Kecamatan Talawi terlebih keluarga Bapak K. Pasaribu yang belum tertelusuri dan belum melakukan Rapid test, agar segera melakukan Rapid test, Hal ini penting untuk melindungi diri sendiri maupun keluarga dan masyarakat. “Kepada seluruh warga Sertu Harianto mengingatkan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bagi yang baru datang dari luar kota, segera melapor ke RT, RW, pemerintah desa atau tim kesehatan terdekat. Tetap berada di rumah dan menggunakan masker setiap saat,” Pungkasnya.