oleh

Mendata Sekaligus Edukasi Warga Binaan Agar Mengikuti Vaksinasi Covid 19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-141 views

Batu Bara  |  Syarat utama yang harus di lakukan oleh seluruh warga agar masa pandemi Covid 19 bisa segera di atasi adalah tercapai nya Kekebalan Kelompok (Herd Imunity) di seluruh wilayah. Tentu nya Kekebalan Kelompok ini hanya bisa di capai jika tingkat capaian Vaksinasi di wilayah tersebut sudah mencapai di atas 70 % dari keseluruhan jumlah warga. Untuk bisa segera meraih target Vaksinasi tersebut di wilayah Desa Binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Persone Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Saketang turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan Pendampingan Bidan Desa Pendataan warga yang belum dan sudah vaksin dan sekaligus himbauan agar segera melaksanakan Vaksinasi guna terhindar dari Covid-19 bersama dengan Ibu Ulfa (Bidan Desa) diwilayah desa binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (20/01/2022).

Dengan melaksanakan Pendataan sekaligus Himbauan kepada warga Desa binaan yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid 19. Kegiatan ini di laksanakan bersama dengan Ibu Ulfa (Bidan Desa). Kegiatan Pendataan sekaligus Himbauan kepada warga Desa yang belum mengikuti Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari Pelaksanaan Rapat Muspika beberapa hari yang lalu, terkait dengan Evaluasi hasil pencapaian Vaksinasi Covid 19 yang masih rendah di seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan Medang Deras, memang sengaja melakukan Pendataan dan Himbauan kepada warga yang belum di Vaksin pada hari minggu. Karena pada hari biasa, banyak warga Desa kita yang bekerja dari pagi hari hinga sore bahkan malam hari.

Lebih lanjut Babinsa Serda A. Saketang mengatakan, kita bisa menemui mereka semua di rumah nya masing masing. Mudah mudahan setelah kita Data dan kita beri Edukasi pada hari ini, mereka yang belum di Vaksin, bisa segera bersedia untuk di Vaksin. Hal ini kita lakukan untuk mendukung Program Pemerintah dalam mencapai Kekebalan Kelompok di seluruh wilayah, termasuk juga di wilayah binaan, tutup Babinsa Serda A. Saketang.

Berita Lainnya