oleh

Mengaplikasikan Teknis Teritorial, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Pul Data Ter di Kantor Kelurahan

-Militer-50 views

Tanjung Balai    |   Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Sertu HM Pasaribu Kodim 0208/Asahan melaksanakan Mengumpulkan Data Data Teritorial (puldata ter) dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah didapat setelah pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial (LATNISTER) yang dilaksanakan di Kodim 0208/Asahan beberapa minggu yang lalu di Kantor Staf Kelurahan Kapias Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung, Senin (09/12/2019).

Dengan mengumpulkan data-data teritorial yang ada di desa binaan saya bisa mengolah potensi wilayah yang ada di desa binaan meliputi geografi,demografi dan kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan.

Sertu HM Pasaribu menyampaikan dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat setelah pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial, kami selaku babinsa Pulau Buaya segera mempraktekkan supaya ilmu yang kami dapat tertuang dalam penugasan nyata di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Kepling dengan pendataan yang dilakukan Babinsa dari koramil 08/Pulau Buaya kami selaku pemerintah desa sangatlah terbantu karena bapak babinsa selalu mengingatkan kami dalam pendataan dan pemetaan wilayah yang ada di desa kami menjadi tertib.

Mengoptimalkan data terutama data geografis desa yang beberapa minggu belakangan ini hujan, dengan di data rumah dan letaknya juga jumlah penghuni rumah,yang paling rawan bencana kita bisa selalu menghimbau dan memberikan peringatan dini kepada warga kami dan tentunya dengan pendataan yang rutin dilakukan bapak Babinsa berharap desa kita lebih tertib administrasi dan yang terpenting dengan pendatan ini kami selaku pemerintah desa secara otomatis mengetahui potensi potensi desa kami dari bencana yang kemungkinan terjadi di desa. “imbuhnya.