oleh

Menghindari Penyakit BDB Pada Musim Hujan, Babinsa Tanjung Balai Ajak Masyarakat Gotroy

-Militer-77 views

Tanjung Balai   |   Demi menjaga kesehatan dan keberaihan lingkungan, Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai Serka Abdi Ayub Nasution jajaran Kodim 0208/Asahan turun langsung kelokasi dengan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan perangkat Kelurahan yang teletak di Jalan Manggis Lingkungan 1 Kelurahan Kota ll Tanjung Balai Kota Tanjung Balai, Minggu (03/11/2019).

Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Abdi Ayub Nasution Babinsa  Koramil 09/Tanjung balai melaksanakan Komsos dengan perangkat Kelurahan Kota ll Tanjung balai Kecamatan Tanjung balai selatan Kota Tanjung balai dengan tujuan menghimbau dan mengajak warganya.

Seorang Babinsa selain bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan. Dengan melihat cuaca bulan Nopember ini, Babinsa koordinasi mengenai situasi wilayah untuk menghadapi cuaca hujan dan angin.

Serka Abdi Ayub Nst menghimbau kepada perangkat Lurah, agar dapat memberitahu warganya dalam bepergian perhatikan keamanan karena cuaca yang tidak bisa ditentukan. Dengan cuaca seperti itu kalau kita mengantisipasinya, dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Babinsa juga menambahkan supaya warga membersihkan lingkungannya agar tidak menimbulkan bahaya banjir. “Apabila lingkungan kotor dapat menimbulkan penyakit karena nyamuk sangat senang dengan lingkungan yang kumuh atau kotor,” Serka Abdi Ayub Nasution.