oleh

Meningkatkan Hubungan Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Dan Warga

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi serta mempererat kerjasama Babinsa bersama perangkat Desa maupun masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suherman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan Perangkat Desa dan Masyarakat yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Perk.  Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (03/12/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Desa Perk.  Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Dalam Komsosnya, Serda Suherman mengajak seluruh perangkat desa untuk memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona yaitu dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan. “Langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona ini, diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan.”ucap Serda Suherman.

Kemudian, Serda Suherman mengungkapkan, kegiatan Komsos dengan perangkat Desa binaannya ini, selain dalam rangka meningkatkan kerja sama upaya pencegahan Virus Corona, juga dilakukan guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Komsos yang merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Komunikasi Sosialnya Serda Suherman agar terjalinnya hubungan Silahturahmi antar Babinsa dan Aperatur desa dengan menerapkan Peraturan Protokol Kesehatan dan menciptakan suasana yang baik.