oleh

Meningkatkan Kedisiplinan Kepada Siswa SMP, Babinsa Koramil 16/PR Latih PBB

-Militer-79 views

 

 

Asahan    |    Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. “Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan,” kata Babinsa Koramil 16/PR.

 

Dalam hal ini Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Serka Parwito jajaran Kodim 0208/Asahan mengatakan, kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. “Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” terangnya Serka Parwito.

 

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Aek Ledong Kabupaten Asahan diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.  PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.