oleh

Menyambut HUT TNI Di Wilayah Teluk Nibung, Babinsa Koramil 08/PB Sosialiasi Lomba Karya Tulis Tingkat SLTA

-Militer-419 views

 

 

Tanjung Balai    |    Dalam memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodim 0208/Asahan  melalui Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serka Hendra juga menjabat sebagai Babinsa Pulau Buaya melaksanakan sosialisasi Lomba Karya tulis di SMA Negri 4 Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai, Sabtu (14/09/2019).

 

Saat ini para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah Kabupaten Asahan telah melaksanakan sosialisasi ke sekolah. Hal tersebut guna menjadi bahan pengetahuan atas perlombaan yang digelar. “Kita meyakini para pelajar di Kabupaten Lingga tentu menyukai karya tulis. Dengan digelarnya perlombaan ini diharapkan dapat menyalurkan hobi mereka. Apalagi berbentuk masukan positif,” jelasnya.

 

Ketentuan lomba, Kata Serka Hendra, harus mengutamakan ide atau gagasan baru dari pelajar yang memberi masukan konstruktif serta penawaran solusi dalam upaya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Dengan begitu, ide-ide yang dihasilkan dari buah pikir para pelajar bisa menjadi masukan dalam kehidupan berbangsa,” tuturnya.

 

Ia menambahkan bahwa peserta yang ingin mengikuti lomba agar melakukan pendaftaran dan pengiriman naskah karya tulis peserta melalui sekolah masing-masing nantinya.

 

Kegiatan tersebut di sambut oleh, Ibu melvi no hp 082166349492 Sebagai Guru Seni. Bapak Yogi 085261555449 Guru pendamping kesiswaan. Isnaini Hasa kelas 11 calon peserta. Nurhidayat Harahap kelas 11 calon peserta.

 

Adapun yang disampaikan dari pihak sekolah sangat senang dan bangga bahwa keikutansertaan sekolah dalam even ini dan mengharapkan segala alat pendukung lomba serta transportasi didukung pihak penyelenggara. Pihak sekolah merencanakan menyeleksi siswa serta mengirimkan hasil lukisan ke Koramil sebelum diadakannya lomba di Kodim 0208/Asahan.