oleh

Minggu Pagi, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Ibadah Di Gereja Bersama Masyarakat Setempat

-Militer-26 views

Pematang Siantar  |  Sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa hendaknya kita selalu beribadah dengan maksud untuk menyembah, memuliakan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun wajib dan harus rajin melaksanakan ibadah, baik agama Islam maupun Nasrani, karena ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan, hal ini juga dilaksanakan oleh personel Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0207/Simalungun yang sedang melaksanakan tugasnya membuat bendungan di Kp Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (03/10/2021).

Tidak ketinggalan melaksanakan ibadah bersama masyarakat meski lelah mendera, peluh bercucuran setelah dari pagi sampai siang berkutat dengan material TMMD ketika waktu ibadah personel Satgas beragama Nasrani meletakkan alat dan berbagai material TMMD yang dipegangnya menuju tempat ibadah tersebut untuk membersihkan diri dan melaksanakan kewajiban yaitu melaksanakan ibadah Gereja.

Salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Pratu S Nainggolan mengatakan, tidak lupa bagi kita sebagai umat kristiani untuk tetap melaksanakan ibadah pada hari Minggu pagi karena merupakan kewajiban kita sebagai anak Tuhan untuk beribadah memuji dan memuliakan nama Tuhan, nampak personel Satgas TMMD sedang khusyuk mendengarkan renungan suci agama dari Pendeta. Ibadah merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara Manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa dan ibadah juga merupakan sarana komunikasi bagi jiwa manusia dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam kondisi dan keadaan bagaimanapun kita tidak boleh meninggalkan ibadah gereja.

”Dalam kegiatan ibadah ini tentunya kami juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun di Kp Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat ini selalu berjalan lancar serta terpeliharanya hubungan yang baik dengan masyarakat setempat demi suksesnya program TMMD, pungkasnya.

Salah satu Warga Kp Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat mengatakan, selama Anggota Satgas TMMD datang didesa kami membuat banyak perubahan dan manfaat hingga sekarang mereka mengajak kami untuk ibadah bersama pada hari Minggu ini. “Terima kasih pada Satgas TMMD yang telah membangun desa kami semoga selalu dilindungi tuhan dan diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas,” tutupnya.

Berita Lainnya