oleh

Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-141 views

Asahan  |  Kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal terus dilakukan pengamanan secara bertahap dilakukan para Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Irwansyah, Sertu Jumario  dan Serda Syaiful Anwar turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Memonitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua Astra Zeneca untuk  masyarakat Desa Sei Sei Kamah I, Desa Sei Kamah II, Desa Sei Kamah Baru dan Desa Pasiran bersama dengan Dr. Anne Nakes Puskesmas Sei Dadap dan Masyarakat yang melaksanakan vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sei Dadap Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Kamis (24/02/2022).

Tujuan Kegiatan Pendampingan Vaksin dilakukan untuk   memutus  rantai penyebaran virus Covid 19,  serta  menurunkan persentase penyebaran dalam lingkungan Desa Sei  Kamah 1, Desa Sei Kamah 2, Desa Sei Kamah Baru dan Desa Pasiran sekitar nya.

Pada pelaksanaan kegiatan Memonitoring Pelaksanaan Vaksin Dosis kedua, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Irwansyah menyebut ini bertujuan memberi rasa aman dan berharap antusias warga jadi contoh bagi untuk ikut melakukan vaksinasi. “Kami merasa senang dengan para peserta yang antusias dengan kegiatan vaksinasi ini, semoga ini jadi peredam pandemi” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka Irwansyah mengungkapkan Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi para Masyarakat Dosis Pertama ini, mengacu pada surat Kementerian Direktorat Jenderal RI terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penangulangan pandemi Covid-19, pelaksanaan vaksinasi kepada Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir untuk melaksanakan pengamanan dan sekaligus Monitoring pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas ini, terangnya.

 

 

Berita Lainnya