oleh

Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Warga Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-294 views

Simalungun  |  Kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal terus dilakukan pengamanan secara bertahap dilakukan para Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelwan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Anshari turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan memonitoring pelaksanaan serta pendampingan Vaksinasi Dosis 2 anak Usia 6 sampai 11 Tahun, kegiatan  pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis 2 anak Usia 6 sampai 11 Tahun tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Nagur Usang SD Negeri No 095210 Nagur Usang Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Rabu (16/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa pada pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun tersebut, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih berlangsung hingga saat ini, dilaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih baik, sekaligus anak-anak bisa terbebas dari penyebaran virus Covid-19, terang Babinsa Serda M. Anshari.

Lebih lanjut Babinsa Serda M. Anshari juga tidak lupa selalu menghimbau kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari, serta agar selalu jaga diri dan jaga kesehatan, ingat kita tidak boleh kendor karena virus Covid-19 belum musnah dan kita harus tetap waspada, terang Babinsa Serda M. Anshari.

Pada pelaksanaan kegiatan Memonitoring Pelaksanaan Vaksin tersebut, Babinsa Serda M. Anshari menyebut ini bertujuan memberi rasa aman dan berharap antusias warga jadi contoh bagi untuk ikut melakukan vaksinasi. “Kami merasa senang dengan para peserta yang antusias dengan kegiatan vaksinasi ini, semoga ini jadi peredam pandemi” ujarnya.

Berita Lainnya