oleh

Monitor Wilayah, Personel Kodim 0208/Asahan Puldata Ter DPT Sementara

-Militer-3 views

Asahan  |  Melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat adalah tugas pokok seorang Babinsa. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Awaluddin Lubis turut serta melaksanakan kegiatan Puldata Ter tentang DPT Sementara untuk Pilkada serentak yang dilaksanakan di Kantor Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat (04/09/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Awaluddin Lubis menerangkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan PULDATA TER ini untuk analisa dan pengumpulan data selain itu mendata langsung masyarakat yang akan ikut pesta Demokrasi Pilkada dengan DPT sementara Desa Pulau Pule. Dank yang terdata ada 1292 pemilih. Lebih lanjut Serda Awaluddin Lubis mengatakan kegiatan puldater dengan situasi sekarang serta maraknya kejadian pengosongan TPS, tidak akuratnya data yang diberikan.

Babinsa Serda Awaluddin Lubis selalu mengingatkan kepada Kepala Desa agar selalu waspada dan mendata setiap orang yang berkunjung didesa tersebut. “Catat dan pantau tamu yang tidak kita kenal, antisipasi sejak dini dan selalu koordinasi dan saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi yang kondusif,” katanya. Dengan harapan tentunya dapat menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab yang telah negara berikan kepada kita semua, yaitu mensukseskan program-program pemerintah. Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Sekretaris Desa Pulau Pule Ibu Maya, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serda Awaluddin Lubis, Ketua KPU Desa Pulau Pule dan Perangkat Desa.