oleh

Monitoring Perlombaan MTQ (Musabaqoh Tlawatil Quran) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-69 views

Simalungun  |  Monitoring ini dilakukan agar para peserta lomba dalam pelaksanaan tersebut diharapkan berjalan aman dan lancar dan sekaligus Kondusif, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Anshari turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri serta memonitoring pada pelaskanaan kegiatan Perlombaan MTQ (Musabaqoh Tlawatil Quran) Kabupaten Simalungun yang Ke-48 Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dimesjid Al Ikhlas Jalan Pasar Bawah Serbelawan Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar  Kabupaten Simalungun, Jumat (25/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda M. Anshari mengungkapkan dengan melaksanakan kegiatan Monitoring Pelaksanaan Perlombaan MTQ (Musabaqoh Tlawatil Quran) Kabupaten Simalungun yang Ke 48 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Mesjid tersebut, untuk urutan kegiatan yang di lombakan : Hafiz / Menghapal Al Qur’an, 1 Juz 45 orang, 5 Juz 25 0rang, 10 Juz 11 orang, 20 Juz 6 orang dan 30 Juz 1 orang. Untuk Peserta Lomba terdiri dari Kecamatan, untuk Tahap Lomba Dalam Tahap Penyisihan.

Disela-sela kesempatan tersebut Babinsa Serda M. Anshari menyampaikan, sedang menghadiri kegiatan MTQ yang bertujuan meningkatkan pemahaman pengetahuan penghayatan pengamalan Al’quran terhadap pendidikan agama islam serta mencari calon peserta qori dan qoriah MTQ di tingkat Kabupaten Simalungun, terang Babinsa Serda M. Anshari.

Lanjut Babinsa Serda M. Anshari menjelaskan, dalam pelaksanaan MTQ tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan, sambil Babinsa Serda M. Anshari mengajak warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan dimanapun berada dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman, untuk selalu patuhi protokol kesehatan, guna cegah penyebaran covid-19 kepada penyelenggara dan para peserta, diakhir kesempatan itu Babinsa berpesan kepada warga binaan agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin ke tiga, tutupnya.

 

 

Berita Lainnya