oleh

Musdessus Final BLTDD, Personel Koramil 08/Pulau Buaya Turut Serta Menghadiri Di Balai Desa Sei Apung

-Militer-5 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka finalnya Musyawrah Desa Khusus dalam Falidasi BLT-DD Desa Sai Apung, Personel Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turut serta menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Falidasi BLT-DD Desa Sai Apung yang dilaksanakan bertempat di Desa Sao Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (10/06/2020).

Dalam kegiatan itu dibahas solusi terhadap dampak virus corona atau covid-19, salah satunya dengan menggunakan dana desa (DD) untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang kurang mampu yang berhak mendapatkan yang terdampak wabah Covid-19.

Selain itu Camat Tanjung Balai juga menyampaikan kewenangan dimiliki oleh pemerintahan desa yaitu kewenangan berskala lokal dan pengambilan keputusan secara lokal untuk kepentingan masyarakat Desa Bendogarap mengingat keberagaman kondisi dan jumlah masyarakat pada setiap RT dan RW yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Sementara Babinsa Serda Faisal Lubis mengatakan,” ditengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk membahas mekanisme dalam pendataan bagi warga masyarakat yang kurang mampu serta jangan sampai tumpang tindih si penerima BLT tersebut. “Sesuai keputusan yang diambil dalam musdes-sus anggaran dana desa dipergunakan dengan menentukan warga yang mendapatkan bantuan BLT tepat sasaran dan   diutamakan warga yang belum dapat bantuan PKH karena BLT ini merupakan sifat sementara dari dana desa dari efek penanganan dan pencegahan pendemi covid 19 ini,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Tanjung Balai, Kades Sai Apung, Ketua BPD Sai Apung, Babinkabtibmas, Pendamping Desa Kecamatan Tanjung Balai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat.