oleh

Musim Banjir, Babinsa Koramil 19/ND Bantu Masyarakat Pasang Bronjong

-Militer-54 views

Simalungun   |  Koramil 19/Negri Dolok kodim 0207/Simalungun  Sertu Teuku Masrizal melaksanakan gotong royong bersama warga dalam pemasangan bronjong di belakang Gereja GKPS Silou Dunia yg longsor akibat hujan. Rabu (18/12/2019).

Pemasangan bronjong tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya longsoran tanah akibat derasnya aliran sungai di musim penghujan. Kegiatan dilaksanakan secara gotong royong oleh Babinsa dan masyarakat setempat,” jelas  Bapak pendeta Josua

Bapak pendeta Josua  mengatakan Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat  khususnya Babinsa Negri Dolok  yang ikut membantu dan mendukung kegiatan gotong-royong memasang bronjong tersebut,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Sertu Teuku Masrizal selaku Babinsa juga menyampaikan, Pemasangan bronjong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak pemerintah desa serta elemen masyarakat terhadap bahaya tanah longsosr yang bisa membahayakan rumah masyarakat di sekitar sungai Desa Negri Dolok. Harapannya dengan dipasang bronjong ini bisa untuk meminimalisir dampak banjir yang mengakibatkan tanah longsor di sungai ini,”  tandas Sertu Teuku Masrizal.