oleh

Musim Penghujan, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Bantu Warga Bangun Turap

-Militer-86 views

Tanjung Balai  |  Babinsa Sertu Dtm Radiansyah dari Koramil 10/Sei Kepayang Kodim 0208/Asahan ikut lakukan gotong royong (goro) bersama warga membuat atau membangun Turap yang berlokasi di Dusun II Desa Sei Jawi-jawi Kecamatan Sei Kepayang  Tanjung Balai, Sabtu (02/11/2019).

Pembuatan atau pembangunan Turap yang berlokasi di Dusun II Desa Sei Jawi-jawi tersebut menjadi lokasi rawan longsor, akibat rusak atau tidak terbangunnya turap di beberapa titik wilayah Dusun II Desa Sei Jawi-jawi.

Kondisi tersebut pun kian dikhawatirkan warga, karena tidak ada turap jadi air gampang limpas. Kalau sudah begitu, bukan cuma jalanan jadi cepet rusak, banjir sampe kecelakaan juga sering kejadian,” jelas Sertu Dtm Radiansyah.

Tanpa dimintai bantuan, pak babinsa pun terlihat pro-aktif membantu warga guna mempercepat proses pembangunan turap yang dibangun dekat jembatan.“Kalo begini, saya salut, tidak pake basa-basi, langsung dikerjain, kita warga juga tidak merasa berat membantu karena kehadiran Pak babinsa, soalnya kan buat kepentingan bersama,” jelasnya warga Dusun II Desa Sei Jawi-jawi.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Heri Suseno , yang aktif memantau dan memonitor kamtibmas di Dusun Pulung Jati Rejo dan kita berharap jalinan kemitraan ini terus berlanjut, ” tutup Dusun II Desa Sei Jawi-jawi.