oleh

Musim Tanam AkanTiba, Babinsa 08/Bangun Dampingi Penyaluran Bibit Padi ke Kelompok Tani

-Militer-512 views

Simalungun | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT Serda Surya Melaksanakan pendampingan hanpang penyerahan bibit padi dari Pertanian dengan Poktan Mekar Jaya di terima oleh Bapak Edy Mulyana Nagori Karang Sari Kecamatan gunung Maligas.Kabupaten simalungun, Selasa (20/08/2019).

Serda Serda Surya mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan bibit padi bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan.

“Penyaluran bibit padi dari pemerintah tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan,” ujar Serda Surya
.
Guna menjamin keberhasilan program tersebut, lanjut Serda Surya, Kodim dan jajaran akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil.

“Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam pendampingan atau pengawalan penyaluran pupuk hingga ke petani, begitupun pendistribusian lainnya,” pungkas Serda Surya.