oleh

Musim Tanam Telah Ttiba, Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Siapkan Lahan Padi Bersama Petani

-Militer-75 views

Pematang Siantar  |  Dukung swasembada pangan yang telah dicangakan pemerintah membuata Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Sml, Korem 022/PT Serda Saji melaksanakan giat Hanpang mendampingi Kelompok Tani Tanjung Mulia membantu membersihkan rumput disekitar bedengan sawah milik Imran Hasibuan, seluas 5 Rante di Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (09/11/2019).

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.oleh sebab itu peran babinsa kususnya Kodim 0207/Simalungun melaksanakan perbantuan kepada para petani di wilayah binaanya.

Danramil 01/SU Kapten Inf Suwito, mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani. “Maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah,” jelasnya.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa Koramil 01/SU dan PPL Ramlan karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahakan.