oleh

Musrembang tingkat Nagori di Balai Desa Nagori Bosar Bayu Dihadiri Babinsa Koramil 10/Balimbingan

-Militer-49 views

Simalungun  |  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di Desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di suatu desa untuk merumuskan pembangunan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 10/Balimbingan Sertu Atur Priadi menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) TA.2020 yang dilaksanakan di Balai Desa Nagori Bosar Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Senin (06/01/2020).

Sebagai aparat bersentuhan langsung ke masyarakat, Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing- masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah- langkah antisipasinya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk penyampaian kepada masyarakat desa agar bisa memahami dan mengerti mengenai hal-hal yang akan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan desa.

Turut hadir dalam rapat tersebut antaralain, Sekcam Huta Bayu Raja Bpk Linus Silalahi, Kasi Pendapatan Ibu R. Pangaribuan. Pangulu Nagori Bosar Batu Bpk Rotbel Simanjuntak. Mujana Bpk Paian Sitorus. Tokoh Agama Bpk L. Nenggolan. Ketua Pok Tani Nagori Bosar Batu Bpk A. Sitorus. Pemuda Karang Taruna. Seluruh Gamot Nagori Bosar Bayu. Ibu ibu PKK Nagori Bosar Bayu.