oleh

Musyawarah Kampung KB Desa Silo Baru Turut Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-1 views

Asahan  |  Persone Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahrul Warta Wijaya turut saerta menghadiri dan melaksanakan Musyawarah Kampung KB Desa Silo Baru membahas tentang agar para Kader mengajak warga yang berusia produktif utk mengatur jarak kehamilan dengan cara ber-KB yang berlangsung dilaksanakan bertempat di Balai Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Kamis (24/09/2020).

Selain Babinsa kegiatan ini juga dihadiri oleh nara sumber (kemenag) serta dari BKKBN Kabupaten Asahan, yang mengungkapkan dari kemenag bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan dan pembinaan bagi kader kampung KB dan memupuk kemandirian kampung KB sebagai tauladan untuk desa lainnya diwilayah Desa Silo Baru. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Babinsa Serma Syahrul Warta Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung program KB melalui kampung KB ini. Ini merupakan program pemerintah yang terkait dengan badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN) yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB).