oleh

Musyawarah Ranting Kwarran, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Turut Mengahdiri di Sei Silau Timur

-Militer-67 views

Asahan   |   Kwartir Ranting Gerakan Pramuka atau biasa disingkat Kwarran adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan. Kwarran diketuai oleh seorang Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) yang dipilih melalui Musyawarah Ranting (Musran) untuk masa bhakti selama tiga tahun.

Dalam hal tersebut Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Serda Toni Suwandi Kodim 0208/Asahan turut serta mengikuti dan mengahdiri undangan dalam acara Pelaksanaan Musyawarah Ranting Kwarran Buntu Pane yang dilaksanakan di SDNegeri N0. 010108 Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (09/12/2019).

Dalam acara tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Buntu Pane, Kapolsek Perapat Janji, Korwil Bidang Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Sakolah SD,SMP,SMA se-Kecamatan Buntu Pane.

Pada kesempatan tersebut Serda Toni Suwandi mengungkapkan, kegiatan tersebut membahas mengenai kegiatan Pramuka di seluruh Sekolah-sekolah yang selama ini di nilai sangat kurang dan perlu adanya peran serta dukungan dan dorongan dari semua Guru pembimbing, sehingga dalam kegiatan kepramukaan Khususnya di Wilayah Kecamatan Buntu Pane berani  tampil di tingkat  Kabupaten  maupun  Propinsi.

Pembentukan kepengurusan Dewan Pembina Pramuka yang baru di harapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa secepat mungkin berkoordinasi dengan Instansi terkait. Sehingga tidak terjadi kepakuman system kerja di lapangan. Perlu adanya Sarana dan Prasarana guna menunjang kegiatan latihan kepramukaan  agar kegiatan tersebut bisa menumbuhkan serta semangat untuk  giat  berlatih, terang Serda Toni Suwandi.