oleh

Nelayan Keluhkan Tangkapan Kurang Dalam Komsos Bersama Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya

-Militer-93 views

Tanjung Balai   |   Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Agustiar jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan dengar keluhan nelayan dalam  Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 6 Kelurahan Beting Kuala Kapias Tanjung Balai, Sabtu (16/11/2019).

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa ketika nelayan sedang beristirahat, berhubung cuaca saat ini tidak memungkinkan mereka untuk melaut sehingga kesempatan tersebut di manfaatkan oleh babinsa untuk melaksanakan komsos sambil bercengkrama bersama nelayan dipinggir pantai dan sambil membantu Nelayan menaikkan jaring untuk di Perbaiki.

 

Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, juga telah memerintahkan Danramil jajaran untuk selalu melaksanakan komsos dan anjang sana kepada masyarakat serta membantu masyarakat di wilayah binaan masing masing.

Pada kesempatan itu Bapak Togiman salah seorang Nelayan Lingkungan 6 mengatakan, bahwa tangkapan ikan yang mereka dapatkan saat ini sangat kurang karena faktor cuaca yang tidak mendukung, seperti badai dan ombak besar. “Kami selaku nelayan mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Babinsa dari Koramil 08/Pulau Buaya ketempat kami,” ujar Bapak Tugiman sambil melanjutkan mengangkat jarring untuk diperbaiki.