oleh

Nyatakan Operasi Yustisi Alan Terus Digulirkan Oleh Personel Kodim 0208/Asahan Bersama Polri

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam aksi TNI khususnya Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge dalam memberantas penuh penyebaran Covid-19, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembinsa Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu J. Dapari dan Serda Sudarman yang turut serta melaksanakan kegiatan Apel operasi yustisi pendisiplinan protokol Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP JUNl Hendrianto dan dilanjut sekalian pembagian masker kepada masyarakat/ warga yang tidak pakai masker. Operasi Yustisi tersebut berlokasi di Jalan Lintas di Depan Kantor Balai Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sabtu (19/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Personil Polsek Bandar Pasir Mandoge, Ferkopincam dan Karang Taruna, yang diprakarsai oleh para Kepla Dusun dan aparat Desa Huta Padang. Kegiatan ini adalah dalam rangka membagikan masker serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Ia mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Operasi Yustisi Pembagian Masker Untuk Menekan Penyebaran Covid-19. “Kita tak henti-henti menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker dan mengikuti himbauan Pemerintah 3M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak serta Mencuci Tangan dengan sabun,” katanya. Disampaikannya jika saat sekarang yang memasuki tahun politik. Tentu jika melihat pemetaan wilayah baru berdasarkan informasi dari hasil pengumpulan kemarin. Sementara jika dilihat dari sisi kemungkinan kerawanan-kerawanan di tiap tahapan Pemilu.

Seperti dilihat dari sejak tanggal pendaftaran, dimana saat ini banyak berkumpul massa. “Berkumpul massa inilah yang sebenarnya tidak diinginkan karena nanti khawatir terjadi kelas terbaru penyebaran covid-19. Makanya kami undang hari ini sekalian untuk mengkampanyekan Sarolangun bermasker dan seluruh partai politik, Pemda, TNI agar bisa mendukung kegiatan dari pemerintah yang sudah dicanangkan,” katanya. Katanya, karena memang masih masa sosialisasi, pihaknya sudah bekerjasama dengan Pemerintah daerah, yang mana pada tahapan tersebut ada masa sosialisasi dulu kepada masyarakat. “Disitulah nanti setelah masa sosialisasi ini berakhir, maka kami TNI dan Polri akan memberikan dukungan terhadap Pemda yang mungkin melalui Satpol PP untuk memberikan penegakan hukum  atau penegakan disiplin pada masyarakat,” pungkas Serda Sudarman.