oleh

Operasi Yustisi Di Lakukan Oleh Anggota Koramil dan  Polsek Gebang  Guna Meningkatkan Disiplin Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan Serta mencegah Penyebaran COVID-19 di Wilayah Gebang.

-Militer-2 views

Langkat – Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid – 19  ,Babinsa Koramil 12/Gebang Kodim 0203/Langkat  Sertu Rosi Zulhenri bersama anggota Polsek melaksanakan kegiatan operasi yustisi (penegakan protokol  kesehatan) menghentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker kemudian di beri tindakan dan diberikan penekanan supaya patuh mentaati Prokes Covid – 19, bertempat di depan Kantor Polsek dan Koramil Gebang di Lingk. IV Kelurahan  Pekan Gebang Kecamatan . Gebang Kabupaten  Langkat, Senin ( 7/06/2021).

Giat tersebut di mulai pukul 07.30 s/d 08.30 WIB.Giat tersebut di laksanakan di depan Kantor Polsek dan Koramil Gebang di Lingk. IV Kel. Pekan Gebang Kec. Gebang Kab. Langkat,

Dalam Operasi Yustisi tersebut agar supaya warga masyarakat untuk mematuhi inpres no 6 tahun 2020 serta mentaati di perlakukanya PPKM berbasis mikro.

Giat tersebut guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya Covid – 19 di wilayah Gebang

Dalam giat ops yustisi dengan tujuan Penertiban pemakaian masker kepada pengguna Jalan raya untuk menyadarkan warga masyarakat dalam rangka pencegahan Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut Menghentikan pengendara di jalan dan memberikan penyuluhan kepada warga yang tidak memakai masker untuk memakai masker guna pencegahan Covid19 di tengah tengah masyarakat.
Selain himbauan memakai masker juga menghimbau kepada warga masyarakat, untuk mematuhi 5M, Yaitu, 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan, 3. Menjaga jarak, 4. menjahui kerumunan, 5. mengurangi mobilitas,hal tersebut di lakukan untuk mencegah berkembangnya covid 19 di tengah tengah masyarakat dalam beraktifitas sehari hari.

Operasi Yustisi berdampak menciptakan kepatuhan warga guna turut serta mencegah penyebaran Virus Corona dan melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19 di wilayah kecamatan Gebang

Bahwa Operasi Yustisi penggunaan masker merupakan implementasi dari INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian serta mencegah penyebaran Covid – 19.

Di sela sela ops yustisi Sertu Rosi . menerangkan dengan di adakanya ops yustisi dengan tujuan untuk menyadarkan warga masyarakat mematuhi prokokol kesehatan, dari satgas covid 19 dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 di wilayah gebang  terang Babinsa