oleh

Operasi Yustisi Gabungan Di Gelar Untuk Mempercepat Pemutusan Penyebaran Covid-19

-Militer-7 views

Asahan  |  Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Asahan, maka Kapten Inf Nuryanto selaku Danramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan beserta 5 orang Babinsa turut serta melaksanakan giat Operasi Yustisi gabungan bersama Polsek Kota Kisaran yang dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat (18/09/2020).

Dalam giat Operasi Yustisi pendisplinan protokol tersebut personil menemukan beberapa masyarakat dikawasan perotokoan yang tidak memakai masker dan langsung di berikan himbauan. Di sela-sela kegiatan Danramil Kapten Inf Nuryanto menyampaikan, ‘’Hari ini TNI/Polri beserta aparat pemerintah lainnya melaksanakan operasi yustisi gabungan dalam rangka pendisplinan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19, bagi yang kedapatan tidak memakai masker akan kami berikan teguran secara Lisan” ucapnya. Hasil yang dicapai dari giat opera tersebut diantaranya memberikan sangsi berbentuk penekanan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat berkendaraan serta membagikan masker, dan memberikan himbauan kepada pengusaha-pengusaha toko yang tidak membuat tempat cuci tangan di depan toko nya, dan terciptanya kerja sama yg baik antara TNI Polri dan aparat terkait serta masyarakat.

Terakhir, Kapten Inf Nuryanto juga menambahkan bagi sanksi yang melanggar akan diberikan teguran secara Lisan karena masih dalam tahap sosialisasi dan bagi yang tidak memakai masker akan diberikan masker secara gratis. “Diharapkan operasi yustisi ini kita bersama dapat sadar akan pentingnya protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama agar terhindar dari penularan covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan” kata Danramil. Adapun komponen-komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Danramil 06/Kisaran Kapten Inf Nuryanto, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu I R Sitompul, Camat Kota Kisaran Barat Bapak Lukman, 5 Orang Babinsa Koramil 06/Kisaran, 5 Orang Babinkamtibmas Polsek kota, 4 Orang Satpol PP Kabupaten Asahan, dan 3 orang staf Camat Kisaran Barat.