oleh

Operasi Yustisi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kompak Dengan Pihak Polsek Air Batu

-Militer-8 views

Asahan  |  Agar setiap pengguna jalan lintas selalu menggunakan masker disaat berkendaraan dan mematuhi Protokoler Kesehatan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hendriyanto Sinaga turun langsung kewilayah binaan untuk bergabung dengan anggota Polri dalam rangka melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dengan pihak Polsek Air Batu dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan diwilayah Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Aek Teluk Kiri Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (23/01/2021).

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi pada Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 turut serta dihadiri oleh, Kapolsek Air batu AKP Rusli Damanik SH. Wakapolsek Iptu AL Matondang. Kanit Shabara Iptu J Panjaitan. Kanit Intel Iptu J Siagian. Kanit Reskrim Ipda G Siregar. Kanit Binmas Ipda MHD Saleh. Babinsa Koramil 12/AB Serda Hendriyanto Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Hendriyanto Sinaga mengatakan terkait penegakan protokol kesehatan di wilayah Jalan Lintas Sumatera Aek Teluk Kiri Kecamatan Simpang Empat menjadi titik strategis untuk melakukan penjaringan terhadap warga setempat atau pengendara yang tidak memakai masker atau mengabaikan Prokes,” katanya.

Pada operasi gabungan ini, kebanyakan warga sudah mematuhi protokol kesehatan, petugas gabungan hanya menjaring 7 orang pelanggar yang terbukti tidak menggunakan masker. Jenis Pelanggaran yaitu tidak menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui kesehatannya.