oleh

Operasi Yustisi Terus Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Agar Masyarakat Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

-Militer-4 views

Asahan  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Maka Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan Koptu Sukaryadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Patroli dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan operasi Yustisi dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada Warga Binaan yang bepergian, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 5 Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Senin (18/01/2021).

Adapun penyampain yang disampikan oleh para Babinsa pada kegiatan Patroli dan Operasi Yustisi sekaligus menghimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara menerapkan 3 M, yakni : Selalu pakai Masker, Cuci Tangan pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan. Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Sertu Surono.

Ia menuturkan, sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis, serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap, masyarakat yang melintasi Jalan Raya tetap menggunakan masker, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Babinsa Sertu Surono menyampaikan, pelaksanaan komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu, juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.