oleh

Optimalkan Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sambangi Wilayah Dan Warga Binaan

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi yan baik dengan warga desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Bedi Saputra turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, dengan menghimbau warga agar selalu memakai Masker, Menjaga Jarak Dan Sering Mencuci Tangan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 serta Komsos di Desa Teladan untuk merencanakan masalah gotong royong dalam kegiatan tersebut turut hadir Kades Desa Teladan, Sekdes Desa Teladan, para Kadus Desa Teladan dan kaur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Rabu (09/06/2021).

Komsos kali ini dilakukan itu dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, ujar Serda Bedi Saputra.

Pada Komsosnya Babinsa Serda Bedi Saputra mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tak lupa Babinsa juga menghimbau kepada warga agar supaya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu selalu cuci tangan pakai sabun, terapkan social distancing, memakai masker bila keluar rumah dan tidak keluar rumah bila tidak amat penting sekali. Supaya bisa terhindar dari covid 19 tersebut. Pungkasnya.