oleh

Pam Terbuka Dalam Rangka Latihan YTP Yonif 100/Raider Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-97 views

Simalungun  |  Guna menyakinkan kesiapan pasukan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 100/PS sebelum dimulai latihan terintegrasi antar kecabangan TNI AD. Maka dalam hal ini yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka James Pakpahan dan Sertu Mangatas Pasaribu turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan PAM terbuka dalam rangka latihan YTP Yonif 100/ Raider, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sitahoan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka James Pakpahan mengungkapkan pada kesempatan tersebut yang iut serta pada pelaksanaan kegiatan dalam rangka latihan YTP Yonif 100/ Raider tersebut Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat  Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos yang turut serta didampingi Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  Brigjen TNI Didied Pramudito turun langsung ke Desa Huta Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka James Pakpahan mengungkapkan adapun maksud dan tujuan dari latihan YTP ini sebagai upaya untuk melatih dan meningkatkan kemampuan mekanisme hubungan Komandan dan Staf Komando pengendalian operasi dalam pertempuran, termasuk melatihkan kerjasama antar kecabangan dalam operasi serangan. “Kalau tempat latihan tersebut menantang bagi prajurit maka akan mendapatkan hasil yang optimal, kualitas prajurit yang handal serta mengerti akan tugas pokoknya masing masing, terangnya.

Pada pelaksanaan Latihan YTP ini dapat  meningkatkan satuan tempur jajaran TNI AD  dalam membangun koordinasi, kerjasama antar kecabangan baik Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Perhubungan dan satuan bantuan administrasi, Kasdam I/BB berharap pada saat latihan, seluruh peserta latihan dapat dengan baik mengaplikasikan seluruh materi yang sudah diterima di home base, serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. “Sehingga tujuan dan sasaran latihan tersebut dapat tercapai, pungkasnya.

Berita Lainnya