oleh

Pangdam l/Bukit Barisan Kunjungan Kerja ke Kodim 0209/Labuhan Batu di Dampingi Danrem 022/PT

Labuhan Batu   |  Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah beserta Rombongan laksanakan Kunjungan Kerja ke Makodim 0209/Labuhan Batu yang didampingi oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P,. M. Han, Jumat (22/11/2019).

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut antaralain, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP. (Danrem 022/PT), Kolonel Inf Baginta Bangun (Asintel Kasdam I/BB), Kolonel Inf Togu Parmonangan, S.IP (Asops Kasdam I/BB), Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos (Aspers Kasdam I/BB), Kolonel Czi M. Irpan Affandi (Aslog Kasdam I/BB), Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP (Aster Kasdam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M.Si (Kapendam I/BB), Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), Letkol Inf Jhonson M Sitorus (Kasi Intel Rem 022/PT), Letkol Inf Sutan Lubis (Kasiterrem 022/PT), Letkol Cpm M. Choirun (Dandenpom I/1 Pematangsiantar), Andi Suhaimi Dalimunthe S.T, M.T (Bupati Kab.Labuhanbatu), H. Khairuddin Syah Sitorus (Bupati Kab. Labura), H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM (Bupati Kab.Labusel), Drs Kholil Jufri Harahap (Wakil Bupati Labusel), Kompol H.Rohmad.SH.MH (Wakapolres Labuhanbatu), Meika Rianti Siregar (Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu), H. Edi Parapat (Ketua DPRD Kab.Labusel), Kumaedi, SH (Kajari Kab.Labuhanbatu), Khamozaro Waruwu, SH, MH (Ketua Pengadilan Rantauprapat), Mayor Inf Dwi (Kasmin Pangdam I/BB), Para Ormas, Toga, Tomas, Toda dan Topem se Kab. Labuhanbatu Raya.

Pada kunjungan kerja tersebut Mayjen TNI MS Fadhilah mengucap ucapan terima kasih atas sambutannya di Kodim 0209/LB. Luar biasa sambutannya begitu akrab semua prajurit dan Ibu Persit disini.

Menyikapi adanya aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, diminta kepada Babinsa sebagai ujung tombak satuan yang berhadapan langsung dengan masyarakat harus aktif melaksanakan komsos dengan warga binaan. Hal tersebut guna mencegah penyebaran faham radikalisme.

Demikian disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, saat memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0209/LB, Prajurit Yonif 126/KC dan Ibu Persit KCK Cabang XXXVI dan Persit Yonif 126/KC yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Makodim 0209/LB Jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu.

Hindari dan pantau kegiatan Radikalisme,  karena baru-baru ini terjadi peledakan Bom bunuh diri di Mapolresta Medan yang mengakibatkan korban. “Oleh sebab itu diharapkan kepada Babinsa agar memberikan sosialisasi tentang bahaya pemahaman radikalisme (Terorisme) kepada masyarakat dan jangan pernah bosan, “tegas Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB menjelaskan bahwa Tugas Pokok TNI ada tiga hal yang harus di mengerti oleh seluruh Prajurit, Menegakkan kedaulatan NKR, Menjaga keutuhan Wilayah NKRI dan Melindungi segenap bangsa dan seluruh tunpah darah Indonesia.

Pangdam bangga atas prestasi yang diperoleh para prajuritnya dijajaran Kodam I/BB, khususnya dibidang olahraga, seperti Pratu Wilmar Pasaribu dari Yonif 121/MK harus dicontoh prestasinya membanggakan Satuan. Wilmar setaraf pelari nasional dan berulangkali juara. “Perlu diingat bahwa kebanggaan dan prestasi tidak ada di peroleh secara mudah,  oleh sebab itu kita harus berlatih, dan terus berlatih, jangan putus asa untuk meraih prestasi, ‘pesan Pangdam.

Terkait masih adanya prajurit yang melakukan pelanggaran, kata Pangdam I/BB sangat menyedihkan, untuk itu hindarilah pelanggaran sekecil apapun. “Kepada prajurit dan ibu Persit banyak bersyukurlah nikmati hidup yang sudah ada, masih banyak yang menjadi pengangguran tamat sarjana belum tentu bisa bekerja, tamatan SMA banyak menjadi tentara dan terus berjenjang kariernya kedepan,maka itu syukurilah hidup ini, jangan mengeluh, dengan masih adanya prajurit yang menggunakan Narkoba. Apabila masih ditemukan akan diambil tindakan pemecatan jika dibiarkan akan menjadi virus bagi prajurit lainnya. “Terbukti kedapatan menggunakan Narkoba, sanksinya pemecatan, “tegas Pangdam.

Saat ini, TNI masih diberikan kepercayaan oleh publik dan mendapat peringkat pertama oleh masyarakat,  oleh sebab itu berbuat baiklah dan tunjukkan kepada publik prestasi tersebut. “Tunjukan kemanunggalan TNI Rakyat, “pesan Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan kepada Prajurit dan Persit untuk dapat lebih selektif dalam penggunaan Medsos.Jangan cepat percaya dengan informasi Medsos yang belum diketahui kebenaranya. “Bijaklah gunakan Medsos, hindari LGBT, karena TNI tidak menerima prajurit yang memiliki perilaku LGBT sebab hal ini tidak sesuai dengan perilaku prajurit bahwa sanksi bagi yang memiliki prilaku tersebut Pecat, “tegas Pangdam.

Selanjutnya dilaksanakan Doorprize dan yang meraih hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio diperoleh Ibu Eva yang merupakan anggota Persit Kodim 0209/LB memiliki suami Serma M Siregar tugas di Kodim 0209/LB.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada prajurit prestasi dari Yonif 126/KC dan Kodim 0209/LB, Personel yang menerima penghargaan berupa cendera mata yakni Serma Dedi Herman Babinsa Koramil 04/LB berprestasi membantu melancarkan pelaksanaan TMMD ke-105 di Desa Cinta Makmur Kec Panai Hulu dan dapat meningkatkan penghasilan Petani menggunakan Bios 44

Lalu Serka Asrol Adam Siregar Babinsa Koramil 08/RP,berhasil membantu warga binaannya yang kurang mampu, mengidap penyakit Burger Disease hingga sembuh seperti sediakala. Dan dua prajurit Yonif 126/KC juara I Lomba Lari 10K dan juara kedua lomba lari 5K serra juara ketiga Yongmoodo.

Kemudian Pangdam I/BB berkesempatan menyumbangkan beberapa lagu sehingga suasana semakin meriah. Usai menghibur dengan lagu Bento Iwan Falls, Pangdam I/BB beserta rombongan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Kodim 0209/LB.