oleh

Pangkas Rambut Orang Tua, Wujud Nyata Kedekatan Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dengan Warga Binaan

-Militer-33 views

Tanjung Balai   |   Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Serma Subandi melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga desa binaan yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 3 Desa Air Joman Asahan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (01/02/2020).

Dalam pelaksanaan Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Serma Subandi komsos dengan orang tua yang butuh perhatian dari anak muda selaku Bainsa, dengan melaksanakan memangkas rambut Bapak Joko (74) yang sudah lanjut usia. Hal ini terlaksana agar menambah kedekatan  dalam ber silahturahmi sesama manusia yang membutuhkan perhatian.