oleh

Pantau Aktivitas Masyarakat Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Agar Sesuai Dengan Protkes

-Militer-147 views

Batu Bara  |  Aktivitas masyarakat di pasar tradisional menjadi perhatian dari tim gabungan satgas penanganan Covid-19 di daerah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serka AL. Samosir dan Serda Tumanggor, melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di Pasar Delima Indrapura dengan menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19. Kegiatan tersebut bertempat di Pasar Delima, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Jumat (24/09/2021).

Seperti diketahui, aktivitas masyarakat baik pedagang maupun pembeli cukup ramai di pasar tersebut. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan sekaligus dipastikan berjalannya prokes maka dilaksanakan pemantauan langsung ke lapangan. “Saat ini masyarakat kembali disibukkan dengan rutinitas ataupun aktivitas di pasar. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar tradisional maka kami Babinsa dari Koramil 02/Air Putih kembali menggelar kegiatan berupa razia masker di pasar tradisional, melaksanakan patroli disiplin mandiri covid 19 dipasar delima indrapura menghimbau kepada pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan guna memutuskan penyebaran covid 19” kata Serka AL. Samosir.

Pada kesempatan itu, terangnya pihaknya mengingatkan warga untuk tidak bosan menerapkan prokes, terutama memakai masker. Hal itu tambahnya sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat secara terus menerus bahwa bahaya Covid-19 nyata dan sampai saat ini masih terus terjadi. “Kami mengingatkan terus warga tentang bahaya dari Covid-19 ini. Tempat yang rawan memang pasar dan pusat perbelanjaan. Untuk itu harus disiplin menerapkan prokes dengan mengenakan masker dan jaga jarak,” kata Serka AL. Samosir.

Berita Lainnya