oleh

Pasar Dwikora Parluasan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19

-Militer-174 views

Pematang Siantar  |  Pusat keramaian ini menjadi salahsatu titik yang menjadi perhatian TNI-Polri sebagai langkah untuk memutuskan matarantai penyebaran virus corona. Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini, selain Babinsa juga tampak Bhabinkamtibmas juga dan tampak tenaga kesehatan yang bertugas melaksanakan kegiatan ini, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka K. Gultom turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PPKM di Pasar Dwikora Parluasan dengan menghimbau kepada para pedagang kaki lima maupun pembeli agar tetap mematuhi peraturan pemerintah melaksanakan protokol kesehatan dengan Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas dalam rangka guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Dwikora Parluasan Jalan Pantuan Anggi Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Jumat (04/03/2022).

Dalam hal iini Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di Pasar Dwikora Parluasan dengan menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mencuci tangan dgn sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19, p[ara pedagang dan pembeli merasa senang dengan adanya himbauan dari Babinsa, Babinsa dan tim langsung melakukan cek kesiapan protokol kesehatan. Mulai tempat pencucian tangan, ketersediaan sabun dan handsanitazier, termasuk penggunaan masker oleh pedagang dan pengunjung. Pada kesempatan itu Serka K. Gultom menuturkan  bahwa pandemi belum berakhir. Bahkan menurut data hari ini Provinsi Riau sudah kembali melejit menjadi salahsatu daerah  terbanyak  kasus covid-19 di Indonesia. “Intinya, jangan pernah abaikan protokol kesehatan, sangat penting bagi kita untuk selalu disiplin diri, jangan lengah lagi, terutama pemakaian masker,” kata Babinsa Serka K. Gultom.

Menurutnya, setelah eforia vaksinasi yang dilakukan pemerintah, masyarakat seperti lepas kontrol, tak memperdulikan protokol kesehatan. “Jangan dikira setelah divaksin kita bisa mengabaikan protokol kesehatan. Bahkan disarankan untuk tetap memakai masker dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Berita Lainnya