oleh

Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Pembagiannya Kepada Warga Binaan

-Militer-24 views

Batu Bara  |  Menjalin silahrurahmi dengan aparatur desa dan memaksimalkan agar penerima UMKM tepat sasaran maka demikian, Babinsa Serda Dhani Maramis melalui Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan giat kunjungan kekantor desa dalam rangka pendataan warga penerima UMKM yang dilaksanakan di Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Rabu (21/10/2020).

Bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Serda Dhani Maramis telah melaksanakan pendataan terhadap masyarakatnya. “Para BPD bergerak cepat melakukan pendataan usaha kecil yang ada di kampung kampung, Karena mereka prioritas kami untuk memajukan usaha mereka, syarat mutlaknya adalah yang penting si calon penerima bantuan harus benar – benar ada usahanya” jelas Babinsa.

Kemudian tambah Babinsa lagi, “Ada kurang lebih 430 Kepala Keluarga yang sudah kami data, baik dari masyarakat yang tinggal di kampung maupun yang ada di perumahan. Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk mempergunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya, karena bantuan ini memang untuk membantu usaha kecil seperti mereka” ujar Serda Dhani Maramis. Untuk lokasinya juga Serda Dhani Maramis sudah menentukan, terkait pelaksanaanya dari Tim Kabupaten yang akan menentukan, karena ada 19 Desa yang akan di seleksi sebelum di tentukan Desa mana yang berhak mendapatkannya nanti, begitu penjelasan Babinsa kepada awak media.