oleh

Pastikan Kondusif Dan Aman, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Diwilayah Binaan

-Militer-86 views

Asahan  |  dalam mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19, pihaknya selain melakukan Pengawasan dan Pengamanan, serta pendampingan juga membantu  dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan bersama petugas kesehatan (Vaksinator), dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Yudianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi dalam rangka untuk mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan percepatan penanganan Pandemi Covid-19 diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sei Silau Tua Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Jumat (04/03/2022).

Dalam kegiatan pendampingan Vaksinasi dalam rangka untuk mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan percepatan penanganan Pandemi Covid-19 diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Babinkamtibmas Sei Silau Tua Aiptu H. Sitorus, Kanit Reserse Iptu S. Purba, Kepala Puskesmas Bapak Purwanto Siddik, Nakes Kecamatan Setia Janji dan Perangkat Desa Sei Silau Tua.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa aktif Pelaksanaan seperti yang dilakukan Babinsa dengan melaksanakan pendampingan kepada warga masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 dan parian baru Omicron, kami tetap bersinergi dalam membantu pendampingan dan pengamanan para tenaga kesehatan melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator, dan membantu menjaga ketertiban para peserta sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah, program serbuan vaksinasi tersebut turut serta dihadiri Babinkamtibmas Sei Silau Tua Aiptu H. Sitorus, Kanit Reserse Iptu S. Purba, Ka Puskesmas Bapak Purwanto Siddik, Nakes Kecamatan Setia Janji dan Perangkat Desa Sei Silau Tua.

Dalam pelaksanaanya Babinsa menjelaskan, dalam pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19, sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, screening kemudian baru penyuntikan vaksin dan input data. Setelah divaksin peserta harus menunggu lebih kurang 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari obat vaksin tersebut,” terang Babinsa Serka Yudianto.

Berita Lainnya