oleh

Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Aman Serta Terkendali, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pada Pelaksanaannya

-Militer-124 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti ytang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 16/Pulau Rakyat Mayor Inf JH Munthe bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di beberapa tempat salah diantaranya adalah bertempat di Desa Orika PTP N IV Kebun Pulau Raja Kecamatan Pulau Rakyat, PT. Socfindo Kebun Aek Loba Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Puskesmas Pulau Rakyat Tua dan Puskesmas Ofa Padang Mahondang Kabupaten Asahan, Jumat (25/02/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Vakasinasi tersebut turut serta dihadiri oleh, SDM PTP N IV An. Otniel Tampubolon dan Staf., dr. Eny Manurung., dr. Fitri., Tim Vaksinator PTP N IV Kecamatan Pulau Rakyat, Kecamatan Aek Loba dan Kecamatan Aek Ledong dan Danramil 16/Pulau Rakyat beserta para Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf JH Munthe mengungkapkan dengan telah dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat Umum di wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas diwilayah tersebut. Dalam mendukung kegiatan dan Program pemerintah untuk Serbuan Vaksinasi seluruh Indonesia. Koramil 16/Pulau Rakayat secara otomatis bergerak melaksanakan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan dalam Khususnya Puskesmas sebagai wilayah terotialnya yang terdekat. Para Babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat menyadari akan pentingnya menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat karena supaya secepatnya ASN dan seluruh masyarakat di Indonesia dan pada khususnya Kabupaten Asahan dapat di Vaksin untuk membentuk kekebalan dalam tubuh masyarakat di Indonesia, yang apabila terkena oleh Corona Virus tidak berdapak parah atau menyebabkan kematian karena sudah di vaksin sehingga kekebalan tubuhnya sudah kuat, terangnya.

Tidak lupa juga Danramil mengungkapkan dalam rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi tersebut para Babinsa-babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat juga memberikan Edukasi pengetahuan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan tidak membahayakan. Jangan mendengar berita-berita tentang paksin dari sumber-sumber yang tidak jelas atau tidak dapat dipercaya, tutup Mayor Inf JH Munthe.

 

 

Berita Lainnya