oleh

Pastikan Protokol Kesehatan, Babinsa Kodim 0207/Simalungun Monitoring Kegiatan Pendistribusian BST Tahap 8, Di Kantor Pos Serbelawan

-Militer-7 views

Simalungun  | Untuk memperlancar serta monitoring dalam pelaksanaan pembagian atau penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap 8 yang dilaksanakan di wilayah, Babinsa yang bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka untuk monitoring dan mengamankan dalam pelaksanaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Wawan turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Pemantauan Pembagian Bantuan Sosial Tunai Tahap VIII yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11/2020).

Kementerian Sosial kepada warga masyarakat Kelurahan Paledang ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Dan sesuai data sebanyak 120  KK berhak mendapatkan bantuan dan 2 kk di kembalikan karena datanya doble. “Hari ini kami melakukan giat monitoring dan pendampingan warga penerima bantuan sosial tunai,” kata Serda Wawan

Serda Wawan menuturkan, Kantor Pos yang berada di Jalan Serbelawan merupakan kantor yang berada diwilayah tugasnya, Menjadi kewajiban dan tanggung jawab Babinsa untuk mengawal dan memberikan rasa aman kepada warga penerima bantuan. Pada kesempatan itu, Wawan  mengimbauan kepada warga untuk tidak berdesak-desakan tetapi tetap menjalankan aturan protokol kesehatan. “Jangan abaikan protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan,” imbuhnya.

Wawan juga berpesan kepada warga agar setelah mendapatkan bantuan memanfaatkannya dengan baik dan benar.”Semoga bantuan ini menjadi manfaat bagi bapak dan ibu, dan ingat kemanapun beraktifitas dimasa perilaku hidup baru ini jangan lupa gunakan masker,” tegasnya.